Pages

Ads 468x60px

Selasa, 12 Februari 2013

Menyikapi kegagalan


Menerima kegagalan sebagai pelajaran

Gagal yakni tidak berhasil. Itu dapat menurunkan semangat kita untuk mencapai puncak apa yang kita harapkan. Sebenarnya orang sukses dan yang gagal memiliki perbedaan yakni dari bagaimana cara menyikapi kegagalan tersebut. Orang yang gagal ketika dia jatuh dia tak berusa untuk bangkit lagi tetapi beda dengan orang sukses disaat ia terjatuh maka dia akan bangkit lagi. Ketika kita gagal pun kita tidak boleh menyalahkan semua yang berhubungan dengan kegagalan kita. Seharusnya ketika kita gagal kita itu harus bangkit dan terus mencoba. Jangan putus asa karena dari kegagalan itu sendiri kita dapat belajar dan mengerti apa kekurangan dan kesalahannya. Sehingga kita bisa melihat sisi positif ataupun mengambil hikmah dari kegagalan tersebut.
Disaat kita gagal pasti aka nada beberapa ejekan dari orang lain. Tetapi kita harus tau disaat semua mencemooh pastilah ada yang masih dibelakang kita. Yakni orang terdekat kita. Mereka pasti akan selalu memberikan dukungan buat kita. Jadi tak ada alasan buat kita tidak bangkit dari kegagalan kita. Karena apa?? Anda tidak mungkin mengecewakan orang yang sudah member dukungan kepada anda bukan?? Seharusnya ketika kita sudah mendapatkan dukungan itu maka kita harus tetap berusaha untuk jauh lebih baik dan berusaha semaksimal mungkin dengan berbagai cara untuk membahagiakan mereka. Jadi dukungan mereka bisa untuk mendongkrak semangat kita untuk tetap berjuang. Dan disinilah kita harus membuktikan bahwa kita bias bangkit kembali sekaligus untuk membuktikan kepada orang yang telah tertawa diatas kegagalan kita. Kita harus membuktikan bahwa cemoohan mereka bahwa kita bisa berhasil setelah ada kegagalan. Dimana cemoohan mereka bukan menjatuhkan kita tetapi membuat kita semakin kuat untuk bangkit kembali.
Dengan adanya kegagalan kita harus bisa lebih baik. Karena apa?? Dengan adanya kegagalan kita mendapatkan ilmu. Kenapa kita bisa gagal? Tentunya hal atau apapun itu yang membuat kita gagal tak mungkin kita ulangi lagi dalam usaha yang akan kita lakukan mendatang. Dengan adanya kegagalan selain untuk kita tidak mengulanginya lagi. Dengan kegagalan kita bertambah ilmu dan setidaknya memiliki ketelitian dan sikap yang lebih baik dari sebelumnya.
Jadi padadasarnya tak ada kegagalabn bagi orang yang selalu mencoba lebih baik


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Followers