Pages

Ads 468x60px

Rabu, 13 Februari 2013

persiapan unas


persiapan ujian nasional
Menurut pengalaman saya, untuk mengahadapi unas itu kita sudah panic dan takut terlebih dahulu. Dan itu bisa bikin cukup setres. Padahal ketika kita udah setres duluan ataupun takut duluan belajar pun susah karena tidak bisa konsentrasi. Untuk menghadapi unas:
1.       Belajar
Coba mulai atur belajar anda, seharusnya kita belajar itu tidak hanya ketika mau ujian saja. Tapi untuk yang terlambat taka pa lah. Rubah cara belajar anda secara teratur dan tidak usah memerlukan waktu yg lama. Karena otak maxsimal hanya 2 jam bisa menerima apa yang kita pelajari.
2.       Doa
Doa itu harus hukumnya wajib. Tapi jangan bilang yah doa tu Cuma karena mau ujian??? Seharusnya kita harus selalu berdoa kapan aja. Karena setiap usaha itu harus disertai dengan doa. Tapi katanya sihh, tapi menurut pengalamanku dengan doa memang membantu kok. Karena bisa meringankan fikiran kita dan hati akan terasa tenang dan damai. Karena agama saya muslim, saya terbiasa solat malam dan berpuasa sunah. Itu semua juga bisa membantu. Karena dengan cara itu saya bisa mendekatkan diri kepada tuhan.
3.       Dukungan
Nah pasti semua orang tua memberikan dukungan kepada anaknya bukan?? Manfaatkanlah dukungan dari mereka. Tapi jangan salah disini yang dimaksud manfaatkan tu dalam artian negative yah. Maksudnya disini yakni sebagai semangat atau pendokrak kita. Apakah adanda tega ketika anda gagal dan orang yang anda cintai kecewa. Tidak mungkin bukan?? Makanya semangat.. cayoooo kamu pasti bisa… J
4.       Les prifat
Untuk yang satu ini sih saya rasa tergantung dari orangnya. Mungkin ada beberpa orang yang mementingkan les ini. Tapi bagi orang yang gak punya uang buat bayar les saya rasa taka pa kok. Buktinya saya, saya untuk menhadapi ujian gak perlu ikutan les gituan. Kata ibuk itu semua tergantung anaknya. Toh semua ada buktinya, hanya dengan ikut les yang di adain dari sekolah dan dengan belajar yang teratur saya bisa menghadapi ujian dengan mudah.
5.       Mental
Ini adalah hal yang terpinting, karena apa?? Dengan cukup mental kita akan melalui ujian dengan mudah. Gak sedikit loh anak yang pinter nilainya kurang hanya gara-gara mental. Gak usah takut menghadapi ujian, fikir aja kayak saat mau ujian semester?? Nah selain itu untuk memperkuat mental harus disertai semua yang ada di atas tadi.
Terimakasih!!! Good luck yahhh!! J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Followers